Makanan yang Mendukung Fungsi Hati

hati

Hati memiliki perang penting bagi tubuh. Organ ini bertanggung jawab untuk memecah karbohidrat, membuat glukosa dan mendetoksifikasi tubuh. Hati juga menyimpan nutrisi dan menciptakan empedu. Hati juga dapat memecah racun seperti alkohol, obat-obatan dan produk sampingan metabolisme.

Menjaga fungsi hati sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Ada banyak makanan dan minuman yang dapat di konsumsi untuk membantu melindungi dan menjaga hati.

Ikan Berlemak
Lemak yang ditemukan dalam ikan berlemak bermanfaat untuk hati. Ikan berlemak kaya akan asam lemak omega-3 yang merupakan lemak baik yang membantu mengurangi peradangan.

Minyak Zaitun
Menambahkan minyak zaitun ke dalam makanan dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan meningkatkan fungsi hati, karena tingginya kandungan asam lemak tak jenuh.

Kacang
Kacang umunya mengandung asam lemak tak jenuh, vitamin E dan antioksidan. Senyawa ini dapat membantu mencegak penyakit hati serta mengurangi peradangan dan stres oksidatif

Oatmeal
Mengkonsumsi oatmeal adalah cara mudah untuk menambahkan serat ke dalam makanan. Serat adalah alat penting dalam pencernaan dan serat spesifik dalam gandum sangat membantu hati. Oatmeal kaya akan senyawa beta-glukan.