Cara Sehat Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Selain Minum Air Putih

Cara Sehat Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Minum air putih memang merupakan cara yang paling sederhana untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Namun, terdapat alternatif lain yang bisa anda coba agar tubuh anda tetap terhidrasi selain dengan minum air putih.

  1. Makan buah-buahan dengan kandungan air tinggi
    Terdapat banyak sekali pilihan buah yang dapat anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Beberapa buah-buahan yang memiliki kandungan air yang tinggi seperti, semangka, jeruk, stroberi, melon.
  2. Minum susu skim
    Susu skim terbukti elbih efektif dibandingkan dengan air dalam mengembalikan cairan pada tubuh sehabis olahraga atau terpapar cuaca panas. Hal ini dikarenakan susu kim mengandung protein dan elektrolit yang membantu tubuh kembali terhidrasi.
  3. Mengkonsumsi sayuran yang mengandung banyak air
    Selain buah-buahan, cara lain nya adalah dengan mengkonsumsi sayuran yang kaya akan air. Berikut beberapa jenis sayur yang mengandung banyak air. Seladam, timun, seledri, tomat, paprika, kembang kol.
  4. Minum air kelapa
    Air kelapa adalah minuman yang bernutrisi dan dapat menjaga tubuh anda tetap terhidrasi. Tidak hanya karena kandungan air yang tinggi, air kelapa juga mengandung elektrolit yang dapat mengembalikan cairan tubuh anda.